Cara Memulai Bisnis Google Adsense

Google-Adsense-Retire-Adsense-for-Domain

Anda pernah mendengar cara memulai bisnis Google Adsense? Bagi Anda yang menyukai dunia blogging mungkin istilah ini tidak asing lagi. Jika masih belum memiliki gambaran yang jelas, Anda bisa memperhatikan kalimat demi kalimat deskripsi yang ada di artikel ini.

Google merupakan sebuah situs plus perusahaan besar yang berperan sebagai mesin pencari di dunia internet. Artinya orang akan mencari informasi dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian Google, dan kemudian semua informasi yang diinginkan keluar sesuai dengan kemauan si pengguna.

Populernya Google membuat banyak orang ingin menerbitkan iklan. Ada dua iklan yang biasa terbit di Google yaitu iklan pada saat kita melakukan pencarian dan berada di posisi paling atas. Iklan jenis yang kedua adalah iklan yang ada di sebuah website dan pemilik website tersebut dinamakan dengan publisher.

Iklan yang muncul di website itulah yang dinamakan dengan Google Adsense. Para pemilik website memperoleh bagi hasil dengan perusahaan Google atas klik yang dilakukan oleh pengunjung website mereka. Seorang publisher atau pemilik website bisa memperoleh pendapatan puluhan juta rupiah dalam satu bulan karena mempunyai bisnis Google Adsense ini. Kemudian, bagaimana cara memulai bisnis Google Adsense? Di bawah ini kami hadirkan langkah jitu untuk para pemula, dengan catatan setidaknya Anda mengetahui cara membuat website, atau jika belum mengerti hal itu silakan membeli Ebook panduan membuat blog professional.

Meriset kata kunci

Tentukan topic atau pebahasan yang akan Anda lakukan pada website baru Anda. apakah topic tersebut tentang kesehatan, komputer, manajemen, atau bisnis? Kemudian buat riset di GKT (Google Adwords Keyword Tool). Misalkan Anda ingin membuat website tentang Ibu Hamil. Maka lakukan login menggunakan alamat email, kemudian centang “exact” dibagian kiri, dan pilih lokasi serta bahasa Indonesia.

Ketik kata kunci Ibu Hamil dan Anda akan mendapatkan ratusan atau puluhan kata kunci. Semua kata kunci yang dihasilkan disebut dengan kata kunci induk, kemudian cari turunan kata kunci di setiap kata kunci induk tersebut. salin semua kata kunci di dalam mic. Excel hingga minimal Anda mendapatkan 300 kata kunci.

Membuat website

Buatlah sebuah website yang templatenya khusus untuk menerbitkan iklan adsense dimana terdapat ruang ads pada bagian atas, samping kanan, dan samping kiri. Cara ini bisa membuat potensi klik Anda semakin besar dan tentu saja terdapat sebuah pemasukan yang bertambah besar. Anda bisa membuat website bertipe blogger atau wordpress. Sekali lagi, apabila Anda belum mengerti bagaimana cara membuat website atau blog professional, silakan membeli ebook panduan membuat blog.

Pengelolaan website hingga menghasilkan uang

Buatlah artikel dengan jumlah 500 kata pada setiap artikel. Kemudian, sebar kata kunci dengan jumlah empat hingga lima buah. Pastikan terdapat kata kunci di judul artikel, kalimat pertama, dan kalimat terakhir. Setiap hari, buat artikel hingga lima buah, atau sebanyak-banyaknya bergantung kepada kemampuan Anda. Lakukan submit ke situs social bookmarking untuk mendapatkan backlink dan peningkatan pengunjung.

Setelah website mulai dipenuhi oleh pengunjung, maka daftarkanlah ke Google Adsense. Ketika Anda diterima, maka jerih payah Anda telah terbayarkan din bersiaplah mendapatkan penghasilan rutin setiap bulannya. Namun, saat ini banyak penyedia layanan pembuata akun Google Adsense sehingga Anda tidak perlu lagi ditolak.

Itulah sebuah cara singkat cara memulai bisnis melalui Google Adsense yang semoga mampu menginspirasi Anda semua.

lead ke halaman gabung newsletter

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 thoughts on “Cara Memulai Bisnis Google Adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>