Cara Memulai Bisnis Keripik Singkong

keripik-singkong-_121205100913-617

Cara memulai bisnis keripik singkong adalah tips bisnis jitu karena hampir semua orang Indonesia menyukai keripik. Kesukaan tersebut jika dibuat sebuah bisnis tentu saja sangat menguntungkan bukan? Ditambah lagi apabila di daerah Anda adalah sebuah sentra wilayah singkong. Sangat cocok dan benar-benar berpeluang.

Keunggulan Bisnis Keripik Singkong

Mungkin Anda belum berminat untuk menjalankan usaha ini, tetapi coba dulu lihat keuntungan menjalankan peluang usaha keripik yang akan disebutkan pada kalimat-kalimat berikut:

Pemasaran yang mudah. Hampir semua orang menyukai keripik, mulai dari masyarakat kelas bawah hingga kelas atas, akan sangat mudah untuk menggoyang lidah karena makanan yang satu ini. Jadi, tidak ada kendala dalam pemasaran. Produk Anda bisa masuk ke pasar tradisional hingga supermarket. Tentu pernah lihat ada keripik singkong berada di outlet jajanan supermarket bukan?

Teknik pembuatan yang tidak terlalu sulit. Pembuatan keripik bukanlah perkara yang sulit, bahkan untuk menciptakan sebuah rasa enak yang menggoda. Ada banyak pengusaha pemula yang mampu mendapatkan puluhan pelanggan dalam usaha keripik. Kemudian, rata-rata dari mereka baru kali itu membuat sebuah keripik singkong.

Modal kecil. Kapanlagi mempunyai usaha yang punya potensi besar namun modal kecil? Singkong, bumbu, dan peralatan pembuatan keripik bukan merupakan sebuah hal mahal yang menghabiskan uang Anda.

Tidak menyita waktu. Keripik bukan termasuk jenis usaha yang besar dan sangat menyita waktu. Disini, Anda akan membuktikan bahwa sembari menjadi karyawan, menjalankan bisnis bukanlah sebuah hambatan. Membuat keripik bisa dilakukan di malam hari dan dilanjutkan pada dini hari. Letih? Sudah pasti, tetapi usaha keripik masih termasuk yang tidak menyita waktu Anda.

Memulai Bisnis Keripik Singkong

Perhatikan pasar

Rasa jenis apa yang disukai oleh masyarakat di sekitar Anda? Manis, asin, pedas, atau gurih? Dari sini, Anda bisa mengambil kesimpulan untuk membuat dasar suatu rasa produk yang akan dijual. Tetapi rata-rata, masyarakat akan mudah menerima rasa gurih ketika membeli produk keripik.

Buatlah rasa keripik yang kuat

Kebanyakan keripik tidak disukai hanya karena satu hal, yaitu rasa yang kurang kuat. Apapun jenis rasa yang Anda ingin hasilkan, pastikan rasa tersebut kuat. Jangan membuat rasa yang tanggung karena hal tersebut akan menurunkan kredibilitas produk Anda dan bukan tidak mungkin konsumen akan memberikan stigma negatif.

Titipkan di toko-toko sekitar

Pada awal berbisnis, jangan langsung mengharapkan market yang luas. Justru berjuanglah terlebih dahulu mulai dari market yang kecil. Disini, Anda bisa melibatkan konsumen secara langsung untuk memberikan kritik, saran, dan perbaikan guna perkembangan bisnis Anda. Dengan peningkatan kualtas yang ada, kemungkinan besar usaha Anda akan semakin maju dan market yang luas akan datang dengan sendirinya.

Ingin harga naik? Tingkatkan kualitas rasa

Apakah Anda merasa bosan dengan harga yang saat ini Anda tawarkan? Kemudian ingin menaikkan harga? Tunggu dulu. Jika ingin mengincar harga tinggi, maka kualitas rasa juga harus tinggi. Anda tentu akan ditolak jika ingin memasok barang ke supermarket sedangkan kualitas rasa yang Anda miliki masih buruk.

Juga, jangan takut kehilangan konsumen karena Anda menaikkan harga yang ada. Percayalah bahwa konsumen yang akan semakin banyak karena kualitas rasa pada bisnis kuliner yang terus Anda tingkatkan.

Tips dalam cara memulai keripik singkong di atas disadur dari sebuah kisah yang nyata, dan semoga memberikan inspirasi bisnis kepada Anda.

lead ke halaman gabung newsletter

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

One thought on “Cara Memulai Bisnis Keripik Singkong

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>