Cara Memulai Bisnis Rumahan (Gratis dan Mudah)

target sukses

berbisnis dari rumahBerbisnis dari rumah, kini menjadi harapan banyak orang. Berbagai nikmat berbisnis dari rumah jelas sangat menarik, mulai dari bisa meraup uang sambil memeluk anak tersayang, bisa punya banyak waktu untuk anak istri, dan pastinya kita bisa sedikit terbebas dari macetnya jalanan.

Saya pribadi meski masih sekolah, tapi untunglah saya sudah merasakan nikmatnya berbisnis dari rumah. Siapa bilang anak remaja tidak bisa pegang uang jutaan rupiah? Tentu saja bisa :).

Solusinya jelas adalah berbisnis dari rumah. Bagaimana cara memulai bisnis dari rumah? Apakah ide bisnis rumahan yang bisa dicoba siapa saja? Mari kita bahas di artikel ini.

1. Mulailah dengan Sebuah Ide

ide bisnisYa ide adalah hal pertama yang harus kita siapkan jika ingin memulai bisnis dari rumah. Ada banyak ide bisnis yang bisa kita jalankan.

Misalnya :

  • Anda punya kemampuan khusus, seperti mampu mendesain baju? Anda bisa jual jasa desain baju. Buka usaha sablon baju dari rumah keren tuh :).
  • Anda bisa mengajari orang lain? Buka kursus, atau mungkin kursus online. Misalnya Anda pintar dalam membuat presentasi, Anda bisa ajarkan orang belajar membuat presentasi yang luar biasa. Kursusnya bisa Anda bangun lewat internet. Mari pelajari cara membangun kursus online di sini.
  • Anda hobi memancing? Anda bisa jualan peralatan memancing dari rumah. Kalau perlu pasarkan juga peralatan memancingnya lewat internet, lewat toko online misalnya :).

Ada banyak ide bisnis lain yang sangat menarik dan pasti bisa Anda temukan. Asah kreativitas Anda, dan kalau perlu cari inspirasi. Renungkan kembali pekerjaan lama Anda, latar belakang pendidikan atau bahkan pengalaman pribadi yang pernah Anda alami.

Dijamin ide bisnis akan datang. O iya, kami yakin artikel Bagaimana Memperolah Ide Bisnis yang Kreatif ? ini akan membantu Anda mendapatkan ide :).

2. Miliki Target dan Susun Rencana Untuk Menggapai Target Tersebut

target suksesSetelah ide, selanjutnya adalah mari kita mulai menentukan target yang ingin kita gapai dari bisnis rumahan ini. Setelah Anda tau apa yang ingin Anda gapai, maka segera susun rencana yang jelas untuk mencapai target tersebut.

Jika Anda bingung bagaimana cara menggapai target tersebut, maka pakailah rumus sukses ATM. Dalam ebook Cara dan Rumus Supaya Sukses Sejak Muda, saya sudah jelaskan secara detail apa dan bagaimana rumus ATM itu :). Jadi bagi Anda yang sudah membaca ebook gratis saya tadi, Anda pasti tahu apa yang harus dilakukan.

Jika Anda bingung, bagaimana cara berbisnis dari rumahnya, maka Anda bisa belajar dari orang yang sudah lebih dulu sukses :). Entah itu dengan ikut seminar, baca buku, berkumpul dalam komunitas, dan banyak lagi.

3. Bekali Diri Anda dengan Kemampuan yang Dibutuhkan

Berbisnis dari rumah, bukan sekedar bekerja dari rumah saja. Apalagi jika Anda adalah seorang yang memulai dengan menjadi self employment (pekerja sendiri), Anda juga harus aktif dan punya berbagai macam tugas, mulai dari tugas manajemen, tugas promosi, tugas negosiasi dan banyak lagi.

Tentu saja tanggung jawab tadi menuntut kemampuan yang lebih. Untuk itu bekali pula diri Anda dengan berbagai kemampuan yang dibutuhkan.

4. Action dan Evaluasi

Setelah rencana disusun, tibalah saatnya bagi Anda untuk segera ACTION. Merealisasikan ide bisnis dan rencana bisnis yang sudah Anda siapkan. Sukses hanya bisa digapai jika kita bertindak.

Untuk itu mari ACTION, mari pelajari langsung dengan praktik di lapangan.

Setelah ACTION jangan lupa untuk selalu evaluasi, evalusasi diperlukan agar kita bisa senantiasa melakukan perbaikan. Perbaikan agar bisnis rumahan kita semakin baik.

Jika kita melakukan bisnis rumahan ini secara sungguh-sungguh, dan penuh totalitas, maka yakinlah kesuksesan akan kita raih.

lead ke halaman gabung newsletter

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>